Home / Indonesia / Bangun Kilang Tuban, Pertamina Serta Rosneft Membuat Perusahaan Patungan

Bangun Kilang Tuban, Pertamina Serta Rosneft Membuat Perusahaan Patungan

PT Pertamina (Persero) serta BUMN perminyakan Rusia yaitu Rosneft, ternyata sudah resmi mengumumkan dengan penandatanganan perjanjian buat bisa membentuk Joint Venture Company (JVC) dan alias ‘perusahaan patungan’ guna mengerjakan suatu proyek Grass Root Refinery (GRR) di daerahTuban.

Pada perjanjian yang sudah diteken kedua perusahaan, Pertamina mempunyai 55 persen atas kepemilikan di JVC, kalau untuk Rosneft 45 persen.

Sekarang ini proyek Kilang Tuban tengah dalam tahap basic feasibility studies(BFS). Serta babak final Investment Decision (FID) buat proyek ini bakal dibuat sesudah melalui BFS, kemudian basic engineering design (BED), serta front end engineering design (FEED). Dan rencananya, ada kapasitas produksi GRR Tuban bakal mencapai 15 Metrik Ton Annual (MTA).

Selain perjanjian guna pembentukan JVC buat proyek GRR Tuban tersebut, Pertamina serta Rosneft juga langsung menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) buat kerja sama dengan pengembangan aset pada hulu migasoffshore hingga onshore di Rusia.

About admin