Home / Berita Umum / Balon-Balon Api Menghentikan Pengiriman Bahan Bakar

Balon-Balon Api Menghentikan Pengiriman Bahan Bakar

Balon-Balon Api Menghentikan Pengiriman Bahan Bakar – Israel menyudahi pengiriman bahan bakar serta gas ke Arah Gaza mulai Kamis (2/8) waktu ditempat. Langkah ini diambil jadi tanggapan atas meriahnya pengerahan balon-balon api ke lokasi Israel oleh militan-militan di Arah Gaza sekian hari paling akhir.

Didapati jika api yg dibawa oleh balon-balon itu membakar beberapa area di lokasi Israel. Seperti ditulis Reuters, Kamis (2/8/2018), kantor Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman memberitakan perintah penghentian penyaluran supply bahan bakar ke Arah Gaza lewat perlintasan Kerem Shalom. Penghentian itu dilaksanakan sampai batas waktu yg belum pula ditetapkan.

” Ketentuan sudah diambil dengan lihat selalu berlanjutnya teror balon-balon api serta gesekan di selama pagar (perbatasan), ” demikian pengakuan kantor Menhan Lieberman.

Perbuatan tidak setuju di perbatasan Gaza yg diadakan setiap Jumat dalam empat bulan paling akhir sejak mulai 30 Maret lantas, sekarang mulai mereda. Tetapi penyelenggaranya sudah bersumpah jika mereka dapat menambahkan perbuatan sampai Israel mencabut sangsi ekonomi atas Gaza.

Sekurang-kurangnya 155 masyarakat Palestina wafat dalam aksi-aksi tidak setuju yg sering berbuntut benturan dengan tentara Israel itu. Dari pihak Israel, satu tentara wafat ditembak sniper atau penembak tepat di Gaza.

Ditengah perbuatan tidak setuju itu, ada pengerahan balon-balon juga layang-layang yg membawa material yg dibakar serta diterbangkan ke wilayah-wilayah Israel. Pengerahan balon-balon sejenis itu bikin Israel kehilangan sejumlah bagian area pertanian serta rimba yg habis terbakar.

Otoritas Israel sudah ambil perbuatan tegas menyikapi perbuatan itu, yaitu dengan menghindar saluran masuk banyak barang komersial yg tidaklah terlalu dibutuhkan ke lokasi Gaza.

About admin