Home / berita bola / Allegri Puas Dengan Kinerja Juventus

Allegri Puas Dengan Kinerja Juventus

Penunjukkan Massimiliano Allegri pernah ditentang suporter Juventus. Kini, dia malah berhasil mengantarkan Bianconeri meraih Scudetto kelima beruntun.

Rekam jejak Allegri bersama AC Milan sebelum diboyong ke Turin memang kurang sip. Tapi, Allegri yang menggantikan Antonio Conte ternyata berhasil membuat Juve meraih Scudetto di musim pertamanya. Sudah begitu, dia juga bisa mengantarkan Nyonya Tua melaju lebih baik ketimbang periode Conte, yakni mencapai final Liga Champions musim lalu. Dia juga berhasil mengantarkan Juve meraih trofi Copa Italia.

Manajemen pun memperpanjang masa kontrak Allegri hingga akhir musim 2016-2017. Dalam musim ini, namanya sempat masuk dalam daftar nomine pelatih terbaik FIFA tapi tak lolos tiga besar. Setidaknya dia terpilih sebagai pelatih terbaik Italia.

Dan baru saja, Allegri sukses membuat Juve meraih gelar kelima dalam lima tahun ini. Mereka menjadi juara di pekan ke-35 Serie A. Titel itu diraih dengan gaya: Juve terseok-seok di awal tapi kemudian moncer dalam 25 laga terakhir dengan tak pernah kalah 24 kali menang dan satu kali seri.

About admin