Home / berita bola / Albania Pastikan ke Piala Eropa | Piala Eropa 2016

Albania Pastikan ke Piala Eropa | Piala Eropa 2016

Albania Pastikan ke Piala Eropa | Piala Eropa 2016. Albania dipastikan meraih satu tiket ke partai final di ajang Piala Eropa 2016, selepas mereka menaklukkan Armenia 3-0 dalam laga pamungkas babak kualifikasi yang digelar di Vazgen Sargsyan Republican, Minggu (11/10) kemarin. Ini adalah yang pertama kali bagi Albania, yang merupakan salah satu negara pendiri UEFA tahun 1954 silam, untuk melaju ke putaran final turnamen antarnegara.

Albania unggul 2-0 akibat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Kamo Hovhannisyan serta tendangan Ledian Memushaj pada babak pertama. Armando Sadiku, yang dimasukkan sebagai pemain pengganti, kemudian menambah skor menjadi 3-0 di menit ke-75.

Dengan kemenangan ini, Albania mengumpulkan 14 angka dari 8 laga yang sudah mereka jalani, dan unggul dua poin di atas Denmark, yang erada di urutan ketiga.

Albania berdampingan dengan Portugal, tim yang secara otomatis lolos ke partai final pada turnamen yang sama. Sementara Denmark masih harus menentukan nasibnya melalui babak play-off .

Laga di babak kualifikasi Piala Eropa kali ini adalah yang ke-12 bagi Albania. Sebelumnya, prestasi paling cemerlang yang diraih Albania adalah urutan keempat di babak kualifikasi tahun 1988 dan 2004.

About admin