Home / internasioanl / Air India Terpaksa Tiba Kritis Di Lapangan Terbang Stansted, London

Air India Terpaksa Tiba Kritis Di Lapangan Terbang Stansted, London

Air India Terpaksa Tiba Kritis Di Lapangan Terbang Stansted, London – Suatu pesawat penumpang maskapai Air India yg terbang ke Amerika Serikat (AS) terpaksa sekali tiba kritis di London, Inggris gara-gara ultimatum bom. Pesawat mesti dikawal beberapa jet tempur Inggris sebelum melaksanakan pendaratan.

Maskapai Air India dalam pengakuannya, seperti ditulis Reuters, Kamis (27/6/2019) , menjelaskan kalau pesawat dengan dengan nomer penerbangan AI 191 yg terbang dari Mumbai, India ketujuan Newark, AS, ini terpaksa sekali tiba kritis di Lapangan terbang Stansted, London.

” Gara-gara ultimatum bom, ” demikian pengakuan maskapai Air India.

Angkatan Udara Inggris mengerahkan beberapa jet tempur Typhoon dengan kecepatan supersonik buat mencegat pesawat model Boeing 777-337 itu.

Jet-jet tempur Inggris menjaga pesawat Air India itu sampai tiba dengan selamat di Lapangan terbang Stansted. Landasan di Lapangan terbang Stansted pernah ditutup sesaat kala pendaratan kritis dilaksanakan. Seusai tiba, pesawat Air India itu disasarkan ke area terisolasi dengan dikawal kepolisian.

” Suatu pesawat Boeing 777 punya Air India dipindahkan ke Lapangan terbang Stansted London lebih kurang waktu 10. 15 waktu ditempat serta tiba dengan selamat dengan hadirnya Kepolisian Essex, ” ucapkan faksi Lapangan terbang Stansted dalam pengakuannya.

” Pesawat itu diparkir di ruangan terisolasi yg jauh dari operasional lapangan terbang normal, ” tambah pengakuan itu.

” Landasan kami saat ini udah dibuka kembali serta bekerja penuh menyalip pendaratan kritis pesawat Air India, ” demikian diungkapkan Lapangan terbang Stansted.

Kepolisian Inggris dalam pengakuannya menyatakan faksinya tengah menyidik peristiwa ini.

Dalam pengakuan terpisah, jubir maskapai Air India menjelaskan kalau hasil pengecekan keamanan pada pesawat selesai tiba kritis di London tak berakhir hasil bom. Ia menyatakan kalau ultimatum bom itu yaitu hoaks.

Pesawat diadukan masih berada pada Lapangan terbang Stansted seusai pengecekan keamanan tuntas dilaksanakan serta tak diketemukan ada soal.

About penulis77