Home / Berita Umum / Ahmad Dhani Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik

Ahmad Dhani Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik

Ahmad Dhani Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik – Musisi Ahmad Dhani Prasetyo sah diputuskan polisi menjadi terduga masalah pencemaran nama baik. Dia dijaring dengan masalah 27 ayat 3 Undang-undang ITE tahun 2016 berkaitan pencemaran nama baik.

Dalam masalah ini, terduga terancam hukuman penjara saat empat tahun penjara. Ketetapan ini adalah revisi dari UU ITE tahun 2008 jadi tahun 2016 dari enam tahun penjara jadi cuma empat tahun.

“Untuk kasusnya Ahmad Dhani masalah 27 ayat 3 Undang-undang ITE tahun 2016 berkaitan pencemaran nama baik. Kita telah tentukan terduga,” tutur Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa timur AKBP Arisandi di Surabaya, Kamis (18/10/2018).

Akan tetapi berkaitan penentuan dianya menjadi terduga, Dhani malah menyebutkan polisi lakukan kriminalisasi padanya. Menyikapi perihal ini, Arisandi menjelaskan alat bukti penentuan terduga Ahmad Dhani telah penuhi unsur.

“Kriminalisasi bagaimana? Wong alat bukti berada di ia telah penuhi unsur serta masalah yang kita aplikasikan telah penuhi unsur,” tuturnya.

Dalih yang dikatakan Dhani mengenai polisi berusaha melarang dianya untuk membenci satu perihal yang jelek ikut disikapi oleh Arisandi.

“Jika semacam itu, bisa terduga berkelit apa pun bisa saja. Kelak dapat dikatakan saat persidangan. Jika kita penyidik cuma untuk penyaji,” tegasnya.

Menurut dia, biarkanlah kelak hakim yang akan memutuskan apa pengucapan Dhani dipandang melanggar hukum ataukah tidak.

“Jadi kelak dapat dikatakan saat persidangan. Jika memang ia tidak tercukupi tentu ketetapan hakim bebas. Kita menjadi penyidik hanya menyediakan saja,” sambungnya.

About admin