Home / Uncategorized / 12 April 2017 KPU DKI Gelar Debat Pilkada Putaran Ke Dua

12 April 2017 KPU DKI Gelar Debat Pilkada Putaran Ke Dua

12 April 2017 KPU DKI Gelar Debat Pilkada Putaran Ke Dua – KPU DKI senantiasa berbenah diri mendekati debat putaran ke dua Pilgub Jakarta. KPU DKI sudah mengambil keputusan jadwal debat putaran ke dua, yaitu lepas 12 April 2017.

” Debat putaran dua lepas 12 April 2017, ” tutur Ketua KPU DKI Sumarno dalam pembicaraan, Senin (20/3/2017) .

Meski telah mengambil keputusan lepas debat, KPU DKI belum memastikan dimana nanti debat dapat dilangsungkan. KPU DKI berjanji dalam tempo 1 minggu ke depan, keseluruhnya elemen acara debat dapat diputuskan, dari mulai tempat sampai topik debat.

” Ya, (rapat) dalam minggu ini. Minggu ini telah putus (tempat, moderator sampai topik debat) . Insya Allah (minggu ini ditetapkan) , ” ucap Sumarno.

Pada Pilgub Jakarta putaran pertama tempo hari, debat kandidat berjalan dalam 3 stage. Debat pertama berjalan pada lepas 13 Januari, lalu debat ke dua pada 27 Januari serta debat paling akhir di gelar 11 Februari.

Dalam 3 kali debat, ada 4 moderator yang didatangkan oleh KPU DKI. Pada debat pertama, bekas presenter tv swasta Ira Koesno tampak memandu jalannya debat. Debat ke dua dipandu oleh dua moderator, yaitu Tina Talisa serta Eko Prasodjo. Sedangkan debat paling akhir, 3 gunakan calon dipandu oleh news anchor CNNIndonesia Alfito Deannova Gintings.

Selama 3 kali debat dikerjakan, tidak ada pergantian tempat berlangsungnya acara. Debat senantiasa dilangsungkan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

About admin